Bangun Pabrik Sawit 500 Miliar, Saham AALI Rebound Teknikal

265

Pergerakan saham perusahaan perkebunaan milik Astra Group, PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) yang alami tekanan jual selama 4 hari hingga 6 persen lebih berhasil rebound akhiri perdagangan sesi pertama hari ini (15/6). Secara fundamental pergerakan saham AALI mendapat ganjalan, yang terlihat sepinya ekspansi perseroan dan kinerja keuangan yang pas-pasan.

Perseroan yang alami penurunan kinerja pada kuartal pertama lalu diberitakan hanya akan membangun pabrik baru pada tahun ini. Pembangunan pabrik yang dilakukan di Sulawesi ditargetkan selesai pada tahun 2017 dengan biaya yang dibutuhkan sekitar Rp500 miliar. Sebagai informasi, biaya investasi ini masih dalam range capex yang dianggarkan perseroan.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Rabu (15/6), saham AALI dibuka  pada posisi 14500  dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level sama. Saham  hari ini sudah diperdagangkan sebesar  28 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham AALI perdagangan sebelumnya  melemah dengan  indikator MA  bergerak naik dan  indikator Stochastic  berusaha mendekati area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak turun  menunjukan pergerakan AALI masih dalam koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 14375  hingga target resistance di level 14825.

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here