Harga Timah 15 Juni Stabil Menantikan Keputusan Suku Bunga The Fed

369

Harga timah di bursa Malaysia kembali stabil pada perdagangan Rabu (15/06). Stabilnya harga timah terpicu kehati-hatian investor menantikan keputusan pertemuan kebijakan The Fed malam ini.

Stabilnya harga timah juga terjadi dengan adanya tarik menarik sentimen pergerakan dollar AS yang dapat mempengaruhi harga timah.

Pada perdagangan semalam, pelemahan dollar AS mengimbangi pelemahan bursa global, termasuk bursa Tiongkok.

Dolar AS telah meningkat sekitar 1,5 persen dari posisi terendah Juni terhadap sekeranjang mata uang, didorong oleh kekhawatiran Brexit. Pada akhir perdagangan mata uang kemarin, indeks dollar AS naik 0,57 persen pada 94.91.

Namun investor akan mencermati pertemuan kebijakan The Fed yang akan diumumkan hasilnya diniari nanti, dimana diperkirakan The Fed akan mempertahankan suku bunganya tetap, yang menjadi sentimen untuk pelemahan dollar AS.

Lihat : Harga Timah 14 Juni Stabil Menantikan Pertemuan The Fed AS dan BOJ

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau stabil hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 17.050 dollar per ton, sama dengan penutupan sebelumnya pada 17.050.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat terbatas dengan potensi pelemahan dollar AS dengan memudarnya harapan kenaikan suku bunga AS. Harga akan menghadapi level Resistance di posisi 17.250 dollar dan 17.450 dollar. Akan tetapi jika terjadi penurunan, harga timah akan menghadapi level Support di 16.850 dollar dan 16.650 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here