Kekuatan Rupiah Rabu Pagi Dibayangi Pelemahan Kurs BI

205

Memantau pergerakan kurs rupiah pada perdagangan pasar spot valas dan juga antar bank hari ketiga pekan ini,  rupiah Rabu (15/06)  terus bergerak positif setelah dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya yang tertekan. Namun pergerakan positif ini diperkirakan akan koreksi oleh ekspektasi positif hasil pertemuan FOMC malam nanti.

Lihat: Dollar AS Sesi Asia Yakinkan Kebijakan Fed Menggembirakan

Kekuatan rupiah pagi ini tidak membuat investor asing lanjutkan aksi beli yang cukup besar di bursa saham, justru sebaliknya lakukan profi taking hingga mencapai net sell Rp42 miliar lebih. Akibatnya  IHSG yang dibuka dalam zona merah semakin tertekan   hingga  0,4% ke posisi 4801.

Pergerakan kurs rupiah  di pasar spot pagi ini bergerak postif dengan posisi penguatan 0,08% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13380/US$ setelah  dibuka lemah  pada level Rp13388/US$.  Namun untuk  kurs Jisdor yang ditetapkan Bank Indonesia  hari ini  melemah ke  133983 dari  posisi 13273 perdagangan hari Selasa (14/06).

Dan untuk pergerakan kurs Rupiah di pasar spot hari ini  berpotensi menguat hingga akhir perdagangan  oleh proyeksi pelemahan dollar, sehingga Analyst Vibiz Research Center memperkirakan rupiah bergerak di level support di 13424  resistance  13370.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here