Meski Dividen UNVR Diperbanyak, Sahamnya Ditekan Profit Taking

285

Pergerakan saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) yang bergerak rally sejak awal pekan terpangkas profit taking meski hasil RUPST memutuskan perseroan akan membagikan dividen tunai tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya. Terpantau pelemahan UNVR dipicu oleh aksi jual investor asing imbas pelemahan ihsg.  dari laba bersih tahun 2015 sebagai dividen final. Sehingga, dividen tunai yang akan dibagikan kepada pemegang saham sebesar .

Rencananya bulan depan UNVR akan bagikan dividen tunai senilai Rp424 per lembar saham atau sebanyak Rp3,23 triliun, yang didapat dari peroleh laba selama tahun 2015 lalu. Jumlah dividen ini lebih besar dari pembagian dividen tunai tahun lalu yang hanya Rp416 per lembar saham atau sebanyak Rp3,17 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Rabu (15/6), saham UNVR dibuka merah  pada posisi 43375 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 43500. Volume perdagangan saham baru  mencapai 507 lot  saham dengan net sell asing mencapai Rp760 juta.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham UNVR perdagangan sebelumnya bullish  dengan indikator MA  bergerak naik   dan  indikator Stochastic bergerak naik mendekati   area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar   dengan  +DI yang  bergerak datar  juga menunjukan pergerakan UNVR rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 43175 hingga target resistance di level 43375.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here