Aussie Kamis Pagi Sulit Rally Meski Data Ekonominya Mantap

242

Harga komoditas unggulan Australia yaitu bijih besi yang masih tenggelam oleh karena anjloknya harga menjadi sentimen negatif yang sangat kuat untuk menekan kurs aussie dollar setelah perdagangan hari Rabu (15/6) berhasil rebound. Pagi ini aussie dollar berusaha untuk rally setelah dibuka lebih kuat ditopang  suramnya dollar AS, namun turun kembali serta bergerak negatif oleh kondisi harga bijih besi yang turun cukup signifikan.

Lihat: Harga Minyak Mentah Jatuh 1 Persen Tergerus Kekuatiran Brexit

Padahal pagi ini beberapa rilis data ekonomi yang diumumkan ABS (kantor statistik Australia) menunjukkan data yang sangat mendukung laju pair AUDUSD, namun sentimen turunnya harga bijih besi sangat kuat menghadangnya. ABS umumkan data meningkatnya pasar tenaga kerja negeri tersebut dalam indikator employment change serta meningkatnya penjualan kendaraan bermotor negara tersebut.

Lihat: Dollar AS Menderita Setelah Pertumbuhan Ekonomi Dipangkas

Pergerakan kurs aussie di sesi Asia (02:00:35 GMT)   bergerak negatif terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  pada   0.7409 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie  naik 20 pips  atau 0,2%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7389.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD lanjut naik ke kisaran  0.7448-0.7492  jika  koreksi  pagi ini  tidak sampai pada kisaran  0.7375-0.7342.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here