CPIN bagi Dividen Lebih Banyak, Sahamnya Rawan Koreksi

646

Mengakhiri perdagangan saham sesi pertama hari terakhir pekan ini, saham PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) kuat setelah dibuka lebih tinggi dari  dari perdagangan sebelumnya yang terkoreksi. Kekuatan saham untuk rebound didapat dari sumbangan modal investor asing merespon rencana pembagian dividen yang lebih banyak dari dividen tahun sebelumnya.

CPIN akan membagikan dividen pada tanggal 15 Juli untuk pemegang saham yang terdaftar pada tanggal 27 Juni sebanyak Rp475,5 miliar atau senilai Rp29 per lembar saham. Dividen akan disebar kepada sekitar 16 miliar lembar saham.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Jumat  (17/06), saham CPIN dibuka  pada posisi 3760 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 3740. Saham  menguat tipis   dengan volume perdagangan saham sudah   mencapai 11 ribu  lot  saham dan investor asing cetak net buy sebesar Rp1,9 miliar.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham CPIN perdagangan sebelumnya melemah dengan indikator MA  bergerak naik  dan  indikator Stochastic konsolidasi pada  area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar   dengan  +DI yang  bergerak datar menunjukan pergerakan CPIN rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 3740 hingga target resistance di level 3760.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here