Harga Minyak Mentah Meninggi, Aussie Sesi Asia 17 Juni Rebound

299

Reboundnya harga minyak mentah dunia yang mengangkat harga komoditas Australia membuat pergerakan aussie di pasar forex sesi Asia Jumat pagi (17/6) bergerak menguat dengan nilai yang lebih tinggi dari penutupan perdagangan sebelumnya. Sebelumnya nilai pair AUDUSD tertekan kuat oleh pelemahan harga minyak dan penguatan dollar AS.

Lihat: Harga Minyak Mentah Merosot 2 Persen Tergerus Penguatan Dollar AS Akibat Brexit

Pagi ini tidak katalis penggerak aussie dari rilis data ekonomi, sehingga pergerakan pair akan dominan digerakkan oleh pergerakan harga minyak mentah dan nilai tukar dollar AS yang pada sesi Asia ini sedang bergerak lemah.

Lihat: Analisa Fundamental Dollar AS Akhir Pekan Yang Rawan

Pergerakan kurs aussie di sesi Asia (02:00:35 GMT)   bergerak positif terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah  pada   0.7362 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie  naik 21 pips  atau 0,2%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7383.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD lanjut naik ke kisaran  0.7416-0.7444. Namun jika terjadi koreksi  maka pair dapat menuju  kisaran  0.7344-0.7315.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here