Harga Minyak Mentah Sesi Asia Naik Dengan Meredanya Kampanye Brexit

505

Harga minyak mentah naik di awal perdagangan sesi Asia pada hari Jumat (17/06) untuk pertama kalinya dalam tujuh hari setelah dihentikannya sementara kampanye Brexit terkait referendum 23 Juni untuk kemungkinan Inggris keluar dari Uni Eropa.

Harga minyak mentah berjangka AS West Texas Intermediate naik 27 sen, atau 0,6 persen, pada $ 46,48. Kontrak turun 3,8 persen pada sesi sebelumnya dan harga turun lebih dari 5 persen sejauh minggu ini.

Harga minyak mentah berjangka Brent naik 38 sen, atau 0,8 persen, pada $ 47,57 per barel pada 0143 GMT setelah merosot 3,6 persen pada sesi sebelumnya. Kontrak ini di jalur untuk jatuh lebih dari 5,5 persen untuk minggu ini.

Poundsterling Inggris naik dari level terendah dua bulan setelah kampanye Brexit untuk minggu depan dihentikan sementara setelah pembunuhan pada Kamis dari anggota parlemen Inggris Jo Cox, yang adalah seorang advokat vokal untuk Inggris untuk suara “tetap” di Uni Eropa .

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga minyak mentah berpotensi bergerak naik dengan dihentikannya kampanye Brexit, namun jika harga dollar AS lanjut menguat, dapat menekan harga minyak mentah. Harga akan menembus kisaran Support $ 46,00- $ 45,50, dan jika harga naik akan menembus kisaran Resistance $ 47,00 – $ 47,50.

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here