Brexit Tidak Mendapat Dukungan, Pounsterling Unjuk Kekuatan

328

Pergerakan nilai tukar poundsterling di pasar spot forex sesi Asia Senin (20/6) kembali menunjukkan pergerakan positif setelah akhir pekan terangkat tinggi dan secara mingguan berhasil menunjukkan penguatan. Update terakhir tentang referendum Brexit pekan ini, dukungan terhadap Inggris tetap di Uni Eropa mendominasi opini publik setelah parlemen menghentikan kampanye dukungan terhadap Brexit.

Penguatan pound juga mendapat tenaga dari survey harga perumahan di Inggris yang alami peningkatan menurut Rightmove. Dari survey tersebut indeks harga perumahan yang akan dijual pada bulan April meningkat dari periode sebelumnya.

Pergerakan kurs poundsterling  di sesi Asia (04:00:35 GMT) bergerak kuat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi pada   1.4473 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  pound naik 132  pips  atau 1,4%  dan nilai bergulir  berada pada 1.4605.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD dapat naik ke kisaran 1.4668-1.4693. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut maka pair dapat turun  ke kisaran 1.4388.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here