Kurs Euro Diburu Pasar Asia, Masuki Rally Hari Kedua Lawan Dollar

313

Pergerakan kurs euro sesi Asia pasar forex Senin (20/6) yang dibuka lebih tinggi dari posisi perdagangan akhir pekan lalu terus bergerak positif. Kurs euro turut menjadi perhatian pasar Asia menimbang yang terjadi Inggris pasca kuatnya dukungan terhadap hasil referendum Inggris untuk negara tersebut tetap di Uni Eropa.

Kondisi ekonomi kawasan Euro yang cukup stabil sebulan terakhir terlihat dari data ekonomi yang dilaporkan juga memberikan tenaga euro untuk rally. Akhir pekan lalu bank sentral Eropa melaporkan current account kawasan tersebut pada bulan April alami peningkatan surplus dari periode bulan sebelumnya.

Pergerakan kurs euro di sesi Asia (04:10:35 GMT) bergerak positif terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya pada   1.1332  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro naik 43 pips  atau 0,4%  dan nilai bergulir  berada pada 1.1375.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD dapat naik ke kisaran   1.1400-1.1423. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut akan turun ke kisaran  1.1297-1.1273.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here