AISA Tutupin Utang Dengan Sukuk 1.5 Triliun, Saham Masih Flat

250

PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) yang sedang menghadapi permasalahan keuangan dari utang  anak usahanya berniat menerbitkan obligasi syariah selain pinjamanan yang didapat beberapa bulan lalu  dari  2 bank asing. Selama ini utang yang melilit anak usahanya tersebut sejumlah Rp3,2 triliun, dan pinjaman dari 2 bank tersebut sejumlah Rp1,27 triliun.

Untuk obligasi syariah yang akan dicatat pada tanggal 20 Juli 2016 di Bursa Efek Indonesia tersebut, bernilai Rp1,5 triliun memiliki jangka waktu 5 tahun dan bunganya dibayarkan  setiap tiga bulan. Dari jumlah surat utang syarian tersebut nantinya akan dibayarkan utang dari JP Morgan Chase Bank, NA yang akan segera jatuh tempo sebesar  Rp 203,3 miliar.

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada hari  Senin (21/6) saham AISA dibuka   pada level  1460  setelah   perdagangan sebelumnya berada di posisi 1450. Saham kini bergerak flat dengan volume perdagangan saham sudah  mencapai 9 ribu  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham AISA yang terpantau perdagangan sebelumnya bergerak dengan  indikator MA  bergerak naik dengan indikator Stochastic bergerak turun di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  naik namun +DI   bergerak datar datar menunjukan pergerakan AISA berpotensi koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi  rekomendasi  trading pekan ini pada target support di level 1445 dan level resisten di 1460.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here