Kekuatan Aussie Sesi Asia 21 Juni Diuji Oleh Sinyal RBA

304

Harga minyak mentah terus menanjak masuki perdagangan sesi Asia hari Selasa (21/6) dan memberikan tenaga bagi kurs komoditas lanjutkan rally yang sudah terbentuk akhir pekan lalu. Merespon sentimen ini, kurs aussie terus melaju mengejar posisi puncak tertinggi dalam 8 minggu terhadap dollar AS.

Lihat: Harga Minyak Mentah Melonjak Hampir 3 Persen

Kekuatan aussie terdorong kenaikan harga minyak tersebut dibayangi oleh risalah hasil pertemuan RBA bulan Juni dan juga data harga penjualan rumah di Australia yang berusaha menekan. Dari risalah tersebut RBA memberikan sinyal untuk pemangkasan suku bunganya jika aussie terus menanjak namun inflasi kontraksi.

Lihat: Dollar AS Sesi Asia 20 Juni Sedang Kritis

Pergerakan kurs aussie di sesi Asia (02:10:35 GMT)   bergerak positif terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  pada   0.7455 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie  naik 28 pips  atau 0,3%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7483.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD lanjut naik ke kisaran  0.7504-0.7535. Namun jika terjadi koreksi  maka pair dapat turun menuju  kisaran  0.7439-0.7416.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here