Terbuka Kesempatan Perusahaan Asing Terbitkan Saham di Tiongkok

313
indeks shanghai

Tiongkok akan terus mendorong maju dengan pembukaan dua arah pasar modal dalam negeri, kata bank sentral dalam laporan tahunannya 2015.

Tiongkok akan memungkinkan perusahaan-perusahaan asing yang memenuhi syarat untuk menerbitkan saham di Tiongkok, demikian Bank Rakyat China mengatakan, menambahkan bahwa mereka akan mempertimbangkan memungkinkan perusahaan asing untuk mengeluarkan depository receipts Tiongkok.

Depository receipts adalah mekanisme bagi perusahaan-perusahaan asing untuk menerbitkan saham di bursa saham lokal. Perusahaan-perusahaan Tiongkok telah lama memanfaatkan American depository receipts (ADR) untuk menerbitkan saham di bursa AS.

Upaya sebelumnya untuk memungkinkan perusahaan asing untuk menerbitkan saham di pasar saham domestik telah gagal, meskipun kemajuan telah dibuat dalam membuka pasar obligasi kepada investor asing.

Seorang peneliti bank sentral mengatakan Jumat bahwa perusahaan asing akan didorong untuk mengeluarkan obligasi perdagangan yuan dan menjual saham di pasar domestik, dengan koneksi saham antara Shenzhen dan Hong Kong datang “pada waktu yang tepat”.

Laporan tahunan bank sentral, yang dirilis pada hari Selasa, memberikan ringkasan kondisi keuangan dan moneter Tiongkok dan juga memberikan prospek ekonomi.

Bank sentral mengatakan akan mempertahankan kebijakan moneter yang prudent, berjanji melakukan kontrol yang ketat dari kapasitas industri tambahan dan mengatakan memperkirakan percepatan laju inflasi rendah.

Doni/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here