Dukungan Investor Asing Pada Saham ADRO Berkurang Banyak

275

Mengamati perkembangan saham pertambangan yang cukup banyak diminati investor, saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO)  yang baru 3 pekan lalu membagikan dividen tunai kepada pemegang sahamnya sekitar  Rp530 miliar lebih bergerak kuat oleh dukungan investor lokal. Terpantau hingga perdagangan siang ini (22/6) investor asing sedang lakukan profi taking hingga Rp3,5 miliar lebih.

Akibat aksi asing tersebut nilai saham yang sempat mencapai posisi tertinggi selama 8 hari perdagangan menyusut kembali ke posisi terdekat akhir perdagangan sebelumnya. Jika melihat sentimen yang menjadi penggerak saham ADRO sebulan terakhir didapat dari akuisisi anak usaha perusahaan tambang besar dunia BHP Biliton.

Lihat: ADRO Kerjasama Dengan BHP Untuk Proyek 980 Miliar, Sahamnya Lompat Lagi

Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham pada Rabu (22/6) saham ADRO dibuka kuat pada level 850 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 845. Saham bergerak  bullish kuat  dengan volume perdagangan saham kini sudah mencapai 619 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ADRO perdagangan sebelumnya bergerak dengan  indikator MA  bergerak naik namun indikator Stochastic  bergerak konsolidasi di area tengahnya. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak flat didukung oleh +DI yang bergerak naik menunjukan pergerakan ADRO dalam potensi penguatan terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading hari ini akan berada pada kisaran support 850  dan kisaran Resistance  870.

H Bara/VM/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here