A to Z Referendum Inggris, Bagaimana Berjalan hingga Penghitungan Final

253

Inggris melaksanakan referendum pada apakah untuk tinggal di Uni Eropa pada hari Kamis.

Berikut adalah rincian yang dijelaskan Reuters tentang bagaimana penghitungan suara akan bekerja pada malam hari. Semua dalam GMT, satu jam sebelum waktu UK setempat.

KAPAN HASIL AKAN DATANG?

Suara akan dihitung dengan tangan, mulai sesegera pemungutan suara ditutup pada 2100 GMT.

Setiap dari 382 daerah penghitungan lokal menghitung jumlah surat suara dan mengumumkan angka partisipasi pemilih lokal (termasuk surat suara manja dan penilaian pos) di masing-masing daerah. Komisi Pemilihan memperkirakan bahwa sebagian besar pengumuman pemilih di tingkat penghitungan-daerah akan datang antara 2230 pada 23 Juni dan 0130 pada 24 Juni Angka pemilih terakhir diperkirakan sekitar 0400.

Setiap daerah akan menghitung suara dan mengumumkan total untuk TETAP dan TINGGALKAN. Mayoritas daerah menghitung diharapkan untuk menyatakan antara sekitar 0100 dan 0300 pada 24 Juni Deklarasi terakhir diperkirakan sekitar 0600.

Total lokal akan disusun menjadi total untuk 12 daerah, dan kemudian hasil final nasional. Hasil akhir akan diumumkan di Manchester oleh Jenny Watson, Chief Counting Officer..

KAPAN ORANG BISA MEMBERIKAN SUARA?

TPS terbuka di 0600 pada 23 Juni dan ditutup pada 2100.

ADALAH SEMUA WILAYAH PENGHITUNGAN SAMA?

Tidak Penghitungan daerah, berdasarkan sepanjang garis otoritas pemerintah daerah, bervariasi dalam populasi. Daerah penghitungan terbesar adalah Birmingham, Leeds dan Irlandia Utara.

Daerah Birmingham memiliki sekitar 700.000 pemilih yang berhak sedangkan Kota London menghitung daerah, yang terdiri dari distrik keuangan pusat ibukota, memiliki hanya 7.000 pemilih yang berhak. Daerah penghitungan terkecil adalah Kepulauan Scilly yang memiliki sekitar 1.700 pemilih.

Perkiraan waktu deklarasi di daerah yang lebih besar: Irlandia Utara sekitar 0030, Birmingham sekitar 0330, Leeds sekitar 0400, Glasgow sekitar 0400, Sheffield sekitar 0330, Cornwall sekitar 0230-0300, Bradford sekitar 0200, Durham sekitar 0130, Manchester sekitar 0400 dan Edinburgh sekitar 0300-0400.

Daerah penghitungan London adalah sepanjang garis 32 distrik kota.

YANG PERLU DIPERHATIKAN

1) Jumlah suara bisa menjadi kunci untuk hasilnya tetapi hanya angka parsial akan tersedia awalnya. Jumlah pemilih pada pemilihan parlemen Inggris tahun lalu adalah 66 persen. Pemilih di bawah ini mungkin mendukung Leave sebagai orang-orang yang kembali Brexit dianggap lebih mungkin untuk memilih, menurut juru kampanye di kedua sisi.

2) Hasil pertama: Sunderland, mungkin salah satu hasil pertama yang menyatakan (2330), memiliki sejumlah besar pemilih tua, berpenghasilan rendah yang jajak pendapat menunjukkan lebih mungkin untuk kembali Brexit. Jika Leave tidak kuat ke depan di sini hal itu mungkin menunjukkan mereka akan berjuang untuk menerobos di daerah yang kurang menguntungkan untuk Brexit.

Jika Remain tidak memiliki memimpin yang sangat besar di Wandsworth (2330) maka bisa menunjukkan Remain  akan melakukannya dengan baik secara keseluruhan.

3) Geografi: Leave diperkirakan untuk melakukannya dengan baik di Inggris timur, hasil begitu dekat di beberapa daerah yang paling euroskeptic seperti Southend-on-Sea (0200) dan Castle Point (0130) bisa memberikan indikasi suara nasional telah berayun menuju Remain.

Sepuluh kemungkinan daerah menghitung Leave, seperti yang diperkirakan oleh dihormati oleh pemilihan ahli John Curtice dan Stephen Fisher, yaitu Boston, Castle Point, Tendring, Fenland, East Lindsey, Great Yarmouth, Bolsover, Thurrock, Rochford, Basildon.

Sepuluh daerah yang paling mungkin menghitung Remain adalah Gibraltar, Cambridge, Oxford, Kota London, Camden, Edinburgh, Islington, Hackney, Lambeth, Tower Hamlets.

4) pemilih Buruh: pendukung oposisi Partai Buruh dianggap kunci untuk mengamankan suara Remain sehingga hasil benteng Buruh tradisional seperti utara Inggris dan Wales Selatan, di mana dukungan untuk Partai Kemerdekaan UK anti-Uni Eropa telah meningkat, akan erat diawasi.

Awal deklarasi di daerah tersebut termasuk Oldham (0000) dan Salford (0030) di Inggris utara dan Merthyr Tydfil (0030) di Wales.

5) Skotlandia: Skotlandia dianggap pro-Uni Eropa, sehingga setiap dekat hasil awal dari Skotlandia seperti Stirling (0030) bisa menunjukkan kesulitan untuk kubu Remain.

6) Ayunan kursi: Nuneaton (0100) dianggap kursi pemimpin abu-abu di pemilihan parlemen sehingga akan mengawasi untuk melihat apakah Perdana Menteri David Cameron telah berhasil mendapatkan pemilih ayunan yang tahun lalu didukung Konservatif untuk berubah untuk Remain.

Sepuluh daerah yang paling terbagi rata, seperti yang diperkirakan oleh pemilihan ahli Curtice dan Fisher, adalah: Mole Valley, High Peak, Hertfordshire Utara, Knowsley, Slough, Anglesey, South Oxfordshire, Worcester, Powys, Portsmouth

7) Hitung kronologi: penelitian dari JP Morgan telah mengindikasikan Remain bisa baik di depan pada awalnya, dengan hasil dari daerah mendukung Leave datang melalui dengan 0300-0400 dan menyeimbangkan total keseluruhan. Lain, seperti Open Eropa think tank, telah menyarankan bahwa sekitar 0330 sebagian besar wilayah Leave terkuat akan telah menyatakan jadi jika Leave tidak memegang memimpin atau bahkan jika itu sangat dekat, mungkin pertanda buruk bagi mereka. Ron Johnston, seorang profesor geografi di University of Bristol yang telah meneliti daerah penghitungan dan dimodelkan bagaimana orang bisa terungkap, mengatakan gambaran besar adalah bahwa angka-angka bisa bolak balik sekitar sampai sekitar 0300.


AKAN MENJADI POLL EXIT?

Tidak ada rencana oleh penyiar untuk jajak pendapat keluar sebagai margin of error dianggap terlalu besar, tapi ada laporan bahwa beberapa hedge fund mungkin telah menugaskan jajak pendapat pribadi yang dapat mempengaruhi pasar.

Rincian dari jajak pendapat melalui telepon yang dilakukan sebelum pemungutan suara oleh Ipsos MORI untuk koran Evening Standard diharapkan akan diterbitkan pada siang hari. Temuan jajak pendapat YouGov, berdasarkan wawancara yang dilakukan secara online pada hari Kamis, yang dijadwalkan akan diumumkan oleh Sky News setelah penutupan pemungutan suara pada 2100.

PERTANYAAN

Pemilih akan diberikan selembar kertas dengan pertanyaan:

“Harus Inggris tetap menjadi anggota Uni Eropa atau meninggalkan Uni Eropa?”

Mereka akan diminta untuk menempatkan salib di samping baik:

“Tetap anggota Uni Eropa”

“Tinggalkan Uni Eropa”

SIAP BISA MEMBERIKAN SUARA?

Komisi pemilihan mengatakan 46.500.000 orang dapat memilih, termasuk semua orang yang berhak memilih dalam pemilihan parlemen UK. Pemilih termasuk warga Inggris 18 tahun dan lebih tua yang bertempat tinggal di Inggris, dan mereka yang tinggal di luar negeri jika mereka telah muncul pada parlemen daftar pemilih dalam 15 tahun terakhir.

Warga Irlandia dan negara-negara Persemakmuran sebagian besar bekas koloni Inggris juga dapat memilih jika mereka tinggal di Inggris, tapi warga negara Uni Eropa lain yang tinggal di Inggris tidak bisa. Voting juga akan berlangsung di Gibraltar, wilayah luar negeri Inggris di pantai Spanyol.

PENDAFTARAN UNTUK SUARA

Inggris memperpanjang masa pendaftaran pemilih untuk referendum sampai tengah malam pada 9 Juni setelah lonjakan akhir dalam aplikasi jatuh website sesaat sebelum asli batas waktu tengah malam 7 Juni.

BISA THE COUNT DAN VOTE dihalangi?

Ini tidak mungkin. Komisi pemilihan mengatakan aturan tidak memberikan penghitungan ulang nasional dalam keadaan apapun. Permintaan untuk menceritakan lokal dapat dilakukan di tingkat lokal, akan diputuskan oleh petugas penghitungan.

Satu-satunya cara untuk menantang hasil referendum nasional adalah dengan judicial review, yang harus diminta dalam waktu enam minggu sertifikasi hasilnya.


Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here