Aussie Jelang Sesi Amerika 24 Juni Ikut Menderita Karena Brexit

240

Jelang perdagangan forex sesi Amerika Jumat malam (24/6), kurs aussie alami pukulan kuat mengikuti kurs di kawasan Eropa yaitu poundsterling. Seperti yang ramai dibicarakan pasar global sejak sesi Asia mengenai hasil referendum Inggris, berakibat buruk bagi semua perdagangan pasar keuangan dunia termasuk pasar komoditas untuk minyak mentah. Harga minyak mentah anjlok oleh kekhawatiran bursa global dan kenaikan harga dollar AS cukup tinggi ke posisi dibawah kisaran US$50 per barel.

Hasil referendum Brexit di Inggris hari ini menunjukkan suara untuk Brexit atau Inggris keluar dari Uni Eropa lebih unggul 52 persen versus 48 persen suara Bremain atau Inggris tidak keluar.  Lebih buruknya lagi dampak dari hasil referendum ini membuat PM Inggris mundur. Dollar AS menerima berkah yang besar dari terpuruknya mata uang Inggris yang anjlok ke posisi terendah dalam 31 tahun terakhir.

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa (11:40:35 GMT)   bergerak negatif  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah pada   0.7610 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie  turun pips  atau 2%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7424.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD lanjut turun ke kisaran  0.7293-0.7265. Namun jika terjadi koreksi  maka pair dapat naik lagi  menuju  kisaran  0.7654-0.7686.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here