Bursa Shanghai 28 Juni Terangkat Optimisme Pemerintah Tiongkok

226
bursa shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Selasa (28/06), indeks Shanghai berakhir naik 17,06 poin, atau 0,59 persen, ke 2912.76. Penguatan indeks Shanghai terdorong optimisme pemerintah Tiongkok menghadapi kekuatiran ekonomi global.

Lihat : Indeks Shanghai 28 Juni Tertekan Penurunan Keuntungan Perusahaan Industri

Kontrol modal yang ketat oleh pemerintah Tiongkok telah membantu memberntengi saham Tiongkok dari yang terburuk akibat gejolak pasar global yang dipicu oleh suara Brexit pada hari Kamis, tapi keyakinan tetap goyah.

Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang berusaha meyakinkan investor pada Selasa.

“Sulit untuk menghindari volatilitas jangka pendek di pasar modal Tiongkok, tapi kami tidak akan membiarkan gejolak dan perubahan drastis di pasar modal,” kata Li, yang berbicara di Forum Ekonomi Dunia (WEF) di Kota Tianjin.

The People`s Bank of China mengatakan Senin bahwa risiko utang dan keuangan negara berada di bawah kendali, meskipun menunjukkan perusahaan yang terdaftar di negara itu menghadapi tekanan operasional yang meningkat.

Sebagian besar sektor naik. Papan start-up Shenzhen ChiNext naik 1,2 persen.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak sideways mencermati perkembangan Brexit dan ekonomi domestik. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2818-2740 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3013-3106.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here