BEI Adakan RUPST; Target 35 Listing Emiten, Proyeksi IHSG Tembus 5000

257

Pada hari Selasa 28 Juni 2016 PT Bursa Efek Indonesia mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST)  BEI tahun 2015 yang digelar di lantai 1 gedung Bursa Efek Jakarta. RUPST dipimpin oleh Komisaris Utama BEI Robinson Simbolon dengan 2 agenda yaitu Persetujuan atas Laporan Tahunan termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris serta Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2015 serta Penunjukan Akuntan Publik Perseroan untuk Tahun Buku 2016.

Hasil RUPST menyetujui Laporan Tahunan termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris serta mengesahkan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2015. RUPST juga telah menunjuk Akuntan Publik Osman Bing Satrio dan Eny sebagai Akuntan Publik Perseroan untuk tahun buku 2016.

RUPST ini dihadiri oleh 103 pemegang saham atau 95,37% dari jumlah pemegang saham yang memiliki hak suara.

Direktur Utama BEI Tito Sulislio menyampaikan, bahwa untuk target 35 perusahaan yang akan Listing di Bursa pasti akan tercapai pada tahun ini karena akan ada dana yang masuk dari tax anmesty. Selain itu IHSG diperkirakan akan kembali berada di posisi diatas angka 5000.

Herwantoro/VMN/VBN/Journalist
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here