Bursa Saham Tiongkok Tertangguh Di Dunia Untuk Saat Ini

209

Saham China naik, memperpanjang keuntungan mereka sebagai salah satu bursa saham terbaik di dunia sejak U.K. meninggalkan Uni Eropa, karena pedagang lokal membantu melindungi saham negeri ini dari gejolak global.

Shanghai Composite Index naik 0,5 persen, mengambil rally sejak awal Jumat untuk 1,2 persen, bursa saham Irlandia berkinerja paling buruk. Produsen obat, perusahaan industri dan teknologi telah memimpin kenaikan di bursa Shanghai selama periode tersebut, seperti pembuat obat tradisional Beijing Tongrentang Co naik 8,2 persen.

Keuntungan saham-saham milik pedagang lokal Tiongkok membuat bursa saham yang pernah terjun bebas sebanyak 43 persen karena penolakan MSCI Inc menjadi tangguh. Jumlah pemain local ada 80 persen dari keseluruhan nilai perdagangan dan untuk investor asing dibatasi oleh kuota dari membeli dan menjual saham perusahaan-perusahaan Tiongkok.

The Shanghai Composite berada di 2,926.46 pada istirahat tengah hari. Indeks Hang Seng naik 0,7 persen, mengurangi kerugian selama bulan Juni menjadi 2,4 persen, dimana dukungan didapat dari naiknya saham-saham Cheung Kong Property Holdings Ltd dan Bank of East Asia Ltd setidaknya 2,8 persen.

Harga saham China Shipbuilding Industry Co naik 5,8 persen di Shanghai, mondar-mandir keuntungan bagi perusahaan industri, seperti saham kembali diperdagangkan untuk pertama kalinya dalam lebih dari tiga minggu. pembuat kapal berencana untuk menaikkan sebanyak 3,9 miliar yuan melalui penjualan saham swasta untuk induk dan dua afiliasi untuk mengurangi utang, menurut sebuah pernyataan pertukaran. China Railway Group Ltd dan China Railway Construction Corp masing-masing naik 6,9 persen.

CK Hutchison Holdings Ltd, yang menghasilkan 37 persen dari total pendapatan sebelum bunga dan pajak dari U.K. tahun lalu, dan Standard Chartered Plc yang berbasis di London maju setidaknya 1 persen di Hong Kong, kenaikan pertama dalam tiga hari.

Tiongkok akan mulai merilis data ekonomi untuk bulan Juni pada hari Jumat, dimulai dengan indeks pembelian manajer ‘. Data manufaktur mungkin akan menunjukkan pembacaan 50, garis pemisah antara ekspansi dan kontraksi, menurut estimasi para investor. Turun dibandingkan dengan 50,1 pada bulan Mei. Pasar Hong Kong akan ditutup pada hari Jumat untuk hari libur umum.

Selasti/ VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here