PT Graha Andrasenta Propertindo Tbk Emiten ke 8 di BEI

326

PT Graha Andrasenta Propertindo Tbk (JGLE) pada hari Rabu 29 Juni 2016 telah resmi melantai di Bursa Efek Indonesia  sebagai emiten ke 8 pada tahun ini. Perseroan melakukan Penawaran Umum Saham Perdana atau Initial Public Offering (IPO) dengan harga Rp140 per lembar saham dengan melepas 2,3 miliar lembar saham baru.

Pada saat pembukaan perdagangan harga saham berada di level Rp188/saham atau melesat 48 poin dari harga penawaran Rp140.

Harga saham sempat berada pada level tertinggi Rp199 dan terendah Rp165 per lembar saham. Saham perseroan ditransaksikan sebanyak 104 kali dengan volume 33 ribu lot. Adapun nilai transaksinya mencapai Rp634 juta.

Rencananya dana hasil IPO tersebut akan digunakan untuk pengembangan dan perluasan proyek-proyek perseroan, seperti pengembangan taman hiburan dan rekreasi serta beberapa fasilitasi penunjangnya seperti hotel. Beberapa diantaranya ada di Bogor, Surabaya, Bandung, dan Medan. Perseroan juga memiliki land bank sekitar 2000 hektar lebih.

Dana itu juga digunakan untuk modal kerja pendukung operasional perusahaan sebanyak 6,72 persen. Lalu pembayaran dana talangan sebanyak 9,36 persen dan meningkatkan modal serta mengembalikan dana talangan yang diterima dari PT Bakrie Nusantara dan PT Cronus Capital Indonesia 0,97 persen.

Herwantoro/VMN/VBN/Journalist
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here