Bursa Shanghai 30 Juni Turun Tipis; Bulanan Naik Tipis 0,4 Persen

456
shanghai index

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Kamis (30/06), indeks Shanghai berakhir flat, turun tipis -1,99 poin, atau -0,07 persen, ke 2929.61. Pelemahan indeks Shanghai terpicu aksi profit taking memanfaatkan rebound indeks Shanghai selama tiga hari ini. Secara bulanan pada Juni ini, indeks Shanghai naik tipis 0,4 persen.

Lihat : Indeks Shanghai 30 Juni Naik Terangkat Pernyataan Rebound Ekonomi Tiongkok

Saham Tiongkok tetap positif terhadap gejolak Brexit dalam tiga hari ini karena kontrol modal yang ketat, tapi akhirnya dimanfaatkan untuk profit taking dengan tidak fundamental yang menguatkan indeks.

Pada akhir perdagangan sore ini, saham-saham sektor sumber daya, infrastruktur dan transportasi melemah, mengimbangi kenaikan saham-saham di  sektor konsumen dan kesehatan.

Investor akan mencermati rilis survei aktifitas untuk pabrik dan sektor jasa pada hari Jumat untuk petunjuk lebih lanjut tentang kesehatan ekonomi Tiongkok, yang diindikasikan menurun.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak melemah jika data aktifitas pabrik dan jasa terealisir menurun. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2826-2732 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3036-3137.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here