Indeks Shanghai 30 Juni Naik Terangkat Pernyataan Rebound Ekonomi Tiongkok

476
indeks shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Kamis (30/06), Indeks Shanghai bergerak positif, saat ini terpantau naik 5,30 poin atau 0,18 persen pada 2936.89. Penguatan Indeks Shanghai terpicu laporan survey swasta China Beige Book Internasional (CBB) yang menyatakan Ekonomi Tiongkok rebound pada kuartal kedua.

Lihat : Bursa Shanghai 27 Juni Ditutup Naik 1 Persen Mengabaikan Brexit

Ekonomi China rebound pada kuartal kedua, dengan belanja modal pulih dari posisi terendah 5 tahun, sebuah survei swasta menunjukkan pada hari Kamis, karena pengeluaran pemerintah yang lebih tinggi membantu meningkatkan sektor properti dan konstruksi.

Survei triwulanan lebih dari 3.000 perusahaan China Beige Book Internasional (CBB) juga menunjukkan perekrutan yang lebih baik dan rebound yang kuat di sektor jasa, yang jika berkelanjutan akan menunjuk kemajuan dalam tujuan panjang Beijing untuk rebalancing perekonomian.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai bergerak positif terpicu penguatan bursa global dan optimisme ekonomi Tiongkok. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2826-2732 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3036-3137.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here