Aussie Dollar 4 Juli Diangkat Oleh Harga Minyak dan RBA

303

Kondisi politik di Australia yang tidak jelas usai pemilu parlemen negeri tersebut pasca ketidakpastian hasil pemilu berusaha untuk merontokkan kekuatan aussie yang berhasil rally pekan lalu. Terdapat 2 alasan yang mengangkat kurs aussie terhadap dollar, pertama naiknya kembali harga minyak mentah dan penantian keputusan RBA atas kebijakan suku bunganya esok hari.

Masuki perdagangan sesi Eropa awal pekan (4/7) harga minyak mentah berhasil rebound dari pelemahan perdagangan sesi Asia oleh pelemahan dollar AS. Pekan lalu aussie berhasil rally keluar dari tekanan pergerakan liar pasca Brexit dan hingga sore ini berusaha untuk semakin kuat.

Lihat: Rekomendasi Aussie, Senin 4 Juli 2016

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa (09:20:35 GMT)   bergerak kuat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi pada   0.7450 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie  turun pips  atau 0,8%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7524.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD lanjut naik ke kisaran  0.7547-0.7593. Namun jika terjadi koreksi  maka pair dapat turun lagi  menuju  kisaran  0.7401-0.7370.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here