Bursa Amerika Libur Rayakan Independence Day, Dollar Berhasil Bangkit

399

Ditengah perdagangan forex sesi Eropa hari Senin(4/07) dollar AS berhasil bangkit kembali yang berhasil memangkas pelemahan sesi Asia dan berusaha memangkas pelemahan akhir pekan lalu oleh pudarnya kekhawatiran pasar global merespon kebijakan pejabat keuangan Inggris.

Lihat: Menkeu Inggris Rencanakan Pemotongan Pajak Korporasi Imbangi Brexit

Terpantau dollar AS  menguat terhadap yen Jepang, euro dan swissfranc yang pekan lalu menjadi favorit pelaku pasar oleh kekhawatiran Brexit. Terhadap poundsterling dollar AS sedikit melemah oleh sikap pejabat keuangan Inggris diatas. Untuk kurs komoditas seperti aussie, dollar Canada dan kiwi dollar masih dapat bertahan kuat lawan dollar oleh kekuatan kenaikan harga minyak mentah.

Lihat: Harga Minyak Sesi Asia Stabil

Pergerakan dollar AS hingga sesi malam masih akan terus menguat meski tidak ada katalis penggerak dari dalam negeri dikarenakan pasar keuangan Amerika libur merayakan hari kemerdekaan Amerika Serikat.

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama perdagangan sesi Asia pagi ini  turun  0,03 persen setelah dibuka pada posisi 95,74  dan bergulir pada posisi 95,88. Perdagangan sebelumnya indeks dollar AS anjlok hingga  0,1 persen.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here