Bursa Shanghai 4 Juli Naik 2 Persen Terdorong Kenaikan Harga Komoditas

401

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Senin (04/07), indeks Shanghai berakhir naik 55,66 poin, atau 1,90 persen, ke 2988.14. Hasil ini merupakan penutupan tertinggi sejak 5 Mei. Penguatan indeks Shanghai terdorong kenaikan harga komoditas.

Lihat : Indeks Shanghai 4 Juli Naik 1 Persen Terpicu Kenaikan Komoditas Logam

Pasar Saham Tiongkok rally pada Senin karena harga komoditas yang lebih tinggi dan berharap bahwa Beijing akan menggelar langkah-langkah stimulus lebih mendorong saham sumber daya, karena investor membangun posisi mereka di tengah likuiditas yang cukup di pasar.

Komoditas Tiongkok dari nikel hingga kapas melonjak pada Senin di tengah harapan Beijing akan memperluas stimulus lebih untuk menopang perekonomian yang lesu.

Kinerja sektor kuat di seluruh papan dengan keuntungan 3,5 persen pada sektor sumber daya dan juga kenaikan di sektor perbankan, konsumen dan kesehatan.

Esok hari akan dirilis data ekonomi Caixin Services PMI Juni yang diperkirakan menurun dari hasil sebelumnya.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak melemah jika data Caixin Services terealisir menurun. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2897-2799 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3087-3196.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here