Jumlah Izin Bangunan Rumah Australia Mei Merosot Tajam

468

Jumlah izin bangunan rumah Australia jatuh 5,2% pada Mei dari April, retreat setelah dua bulan keuntungan yang signifikan.

Persetujuan untuk membangun atau merenovasi rumah dan apartemen menurun 9,1% dari tahun sebelumnya, Biro Statistik Australia mengatakan hari Senin (04/07).

australia-building-permits

Pembangunan perumahan terus menjadi kontributor besar terhadap pertumbuhan ekonomi, dengan lonjakan dalam konstruksi apartemen mendasari sebuah lompatan besar dalam pasokan ke pasar properti.

Beberapa ekonom mencari tanda-tanda perlambatan, namun dengan Reserve Bank of Australia masih mengisyaratkan bahwa suku bunga akan jatuh lebih jauh, konstruksi mungkin tinggal lebih kuat untuk lebih lama.

Jumlah konstruksi apartemen juga menghasilkan beberapa kekhawatiran untuk keberlanjutan harga rumah. Namun, RBA akan menyambut beberapa pendinginan dari harga rumah.

Dewan RBA bertemu Selasa, bank sentral besar pertama untuk mengadakan pertemuan kebijakan sejak kejutan hasil referendum U.K. Hal ini tidak diperkirakan untuk menurunkan suku bunga, tetapi perkiraan untuk pemotongan meningkat pada bulan Agustus, beberapa ekonom mengatakan.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here