Usaha Osborne Imbangi Brexit Menghibur Kurs Pound 4 Juli

309

Pergerakan kurs pound sterling di tengah sesi Eropa awal pekan (4/7) sedikit terhibur dengan kenaikan tipis dari sesi Asia dan juga hari-hari menyuramkan pasca Brexit. Penghiburan yang diterima dari sentimen positif pasar merespon sikap pejabat keuangan tertinggi di Inggris merespon Brexit yang dapat merugikan keuangan negara tersebut.

Kepala U.K. Treasury George Osborne mengatakan ia berencana untuk memotong pajak korporasi di Inggris, dan sikap ini direspon positif pelaku pasar dikarenakan usaha ini dapat  memikat investasi bisnis untuk mempertahankan kekuatan ekonomi  Inggris setelah memutuskan keluar dari Uni Eropa atau Brexit.

Lihat: Menkeu Inggris Rencanakan Pemotongan Pajak Korporasi Imbangi Brexit

Ditengah perdagangan forex sesi Eropa  hari Senin  (4/7)  pergerakan kurs pound   bergerak naik terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi pada   1.3250 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  pound naik 14 pips   atau 0,1%  dan nilai bergulir  berada pada 1.3264.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD lanjut naik  ke kisaran 1.3374-1.3415. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut maka pair dapat turun lagi ke kisaran 1.3205.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here