Akhir Bursa Shanghai 5 Juli Terangkat Peningkatan Sektor Jasa Tiongkok

330
bursa shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Selasa (05/07), indeks Shanghai berakhir naik 18,51 poin, atau 0,62 persen, ke 3007.11. Penguatan Indeks Shanghai terdorong hasil peningkatan aktifitas jasa Tiongkok bulan Juni.

Lihat : Indeks Shanghai 5 Juli Bergerak Naik Terdorong Pertumbuhan Sektor Jasa

Indeks Shanghai mempertahankan penguatannya setelah rilis data Caixin Services PMI Juni naik. Aktifitas jasa Tiongkok bulan Juni membukukan hasil 52.7, naik dari konsensus analis pada 52.3 dan naik dari hasil sebelumnya pada 51.2.

Hasil ini juga berada di atas level batas 50, yang menandakan level ekspansi.

Lihat : Pertumbuhan Sektor Jasa Tiongkok Juni Meningkat Tertinggi 11 Bulan

Analis mengatakan sentimen secara keseluruhan adalah positif, didukung oleh likuiditas yang cukup dalam sistem dan harapan bahwa pihak berwenang akan menggelar langkah-langkah stimulus ekonomi lebih lanjut.

Pada akhir perdagangan, kinerja sektor berakhir mixed, dengan sektor konsumen naik 0,7 persen, dan sektor sumber daya naik 0,1 persen, sementara sektor perbankan dan kesehatan jatuh.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak positif dengan peningkatan aktifitas sektor jasa dan harapan perluasan stimulus ekonomi. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2902-2810 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3109-3234.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here