Euro Sesi Eropa 5 Juli Kesulitan Lawan Dollar AS

309

Pergerakan kurs euro sesi Eropa  pasar forex hari Selasa (5/7) kesulitan untuk memangkas pelemahan yang terbentuk sejak perdagangan sesi Asia oleh sentimen kekhawatiran pasar global akan Brexit sehingga memburu kurs safe haven seperti dollar AS dan yen Jepang. Masuki sesi Eropa pair EURUSD sempat bergerak kuat oleh positifnya rilis data ekonomi sore ini berdasarkan survey Markit untuk kinerja sektor jasa negeri tersebut.

Beberapa data ekonomi yang menunjukkan kinerja sektor jasa kawasan Euro pada bulan Juni lalu dalam indikator Service PMI alami peningkatan data dari periode bulan sebelumnya. Data service PMI untuk beberapa negara seperti Italia, Perancis, Jerman serta kawasan Euro inilah  yang lebih tinggi berusaha untuk tinggikan pair namun belum berhasil.

Lihat: Rekomendasi Euro, Selasa 5 Juli 2016

Pergerakan kurs euro di sesi Eropa (09:00:35 GMT) bergerak negatif terhadap dollar AS,  setelah  dibuka kuat dari perdagangan sebelumnya pada   1.1154  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro turun  19 pips  atau 0,2%  dan nilai bergulir  berada pada 1.1135.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD lanjut naik  ke kisaran   1.1207-1.1240 jika koreksi sore ini tidak sampai kisaran  1.1069.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here