MSCI Asia Pacific Indeks Anjlok, Carney Akan Pidato Sore Nanti di London

237

Gubernur Bank of England Mark Carney akan berpidato pada pukul 11:00 di London untuk melaporkan laporan tengah tahunan bank sentral, Financial Stability Report.

MSCI Asia Pacific Index kehilangan 0,4 persen pada 07:09 pagi tadi di London. indeks saham acuan jatuh di Hong Kong dan Jepang, sementara Indeks Komposit Shanghai naik 0,5 persen. S & P / NZX 50 Index Selandia Baru menguat untuk hari ketujuh, kemenangan beruntun terpanjang sejak April. Pasar keuangan di Indonesia ditutup sepanjang minggu.

Fast Retailing Co tergelincir sebanyak 4,5 persen di Tokyo setelah perusahaan merilis angka penjualan Uniqlo untuk bulan Juni dari seluruh toko mereka di seluruh dunia.
CNOOC Ltd, produsen minyak dan gas lepas pantai terbesar di Tiongkok, turun 1,1 persen di Hong Kong.

Komoditas

The Bloomberg Commodity Index turun 0,6 persen dari level penutupan Jumat.

Minyak mentah Brent turun 1,2 persen menjadi $ 49,52 per barel, pasar mulai memprediksi produksi minyak mentah di Nigeria akan kembali normal setelah pemerintah memperbaiki infrastruktur yang telah rusak oleh serangan kelompok militan beberapa waktu yang lalu. Negara Afrika menghasilkan rata-rata 1,53 juta barel per hari pada bulan Juni lalu, meningkat dari sekitar 90.000 per hari dari Mei.

Perak turun 1,8 persen, setelah mengalami peningkatan tajam sebesar 8,6 persen dalam dua hari, reli tertajam dalam lima tahun. Emas turun 0,6 persen, semakin menjauh dari penutupan tertinggi sejak Maret 2014.

Nikel tergelincir 1,8 persen di London. Sempat melonjak 14 persen selama lima sesi terakhir setelah Menteri Lingkungan Filipina, Gina Lopez mengumumkan rencana pemerintahnya untuk mengaudit operasi pertambangan yang ada diseluruh negeri. Tembaga, aluminium dan timah kehilangan 0,4 persen atau lebih.

Minyak sawit turun sebanyak 2,1 persen di Kuala Lumpur, akibat naiknya persediaan dipasaran dunia pada bulan Juni lalu.
Malaysia merupakan produsen terbesar kedua minyak sawit, di belakang Indonesia, dan pasar keuangan akan ditutup untuk liburan selama dua hari ke depan.

Mata Uang

Yen naik 0,6 persen menjadi 101,99 per dolar. The Bloomberg Spot Indeks Dollar naik 0,1 persen, sementara euro melemah 0,2 persen.

Aussie turun 0,3 persen, setelah naik 1,2 persen selama dua sesi terakhir. Pemilihan nasional pada akhir pekan gagal menghasilkan pemenang yang jelas sementara penghitungan suara masih berlanjut sampai hari ini. Mata uang Selandia Baru dan Afrika Selatan melemah setidaknya 0,4 persen, mundur dengan komoditas.

Won Korea Selatan turun 0,7 persen, penurunan terbesar di antara 31 mata uang utama.

Selasti/ VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here