Indeks Kospi 6 Juli Merosot 1 Persen Terpicu Pelemahan Bursa Wall Street dan Eropa

315
indeks kospi

Pada awal perdagangan bursa saham Korea Selatan Rabu (06/07) indeks Kospi dibuka turun, saat ini terpantau turun -22,15 poin, atau -1,11 persen, pada 1967.70. Pelemahan indeks Kospi terpicu pelemahan bursa Wall Street dan Eropa.

Lihat : Bursa Seoul 5 Juli Ditutup Negatif Tertekan Kekuatiran Brexit

Kekuatiran pertumbuhan ekonomi global tercermin dari merosotnya bursa Saham AS yang tertekan pelemahan minyak mentah dan kekuatiran pertumbuhan ekonomi global.

Lihat : Bursa Wall Street Tertekan Pelemahan Minyak Mentah dan Kekuatiran Ekonomi Global

Demikian juga Bursa Saham Eropa berakhir melemah pada akhir perdagangan hari Selasa, tertekan penurunan harga minyak dan kekhawatiran atas pertumbuhan ekonomi global mengimbangi sentimen positif dari langkah-langkah baru dari Bank of England (BoE).

Lihat : Bursa Eropa Berakhir Lemah Tergerus Pelemahan Minyak Mentah dan Kekuatiran Ekonomi Global

Sedangkan untuk indeks kospi berjangka terpantau turun -3,10 poin atau -1,25% pada 244.30, turun dari posisi penutupan sebelumnya pada 247.40.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya indeks Kospi akan melemah terbatas tertekan kekuatiran Brexit dan ekonomi global. Indeks Kospi diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Support 240.62-237.86 dan kisaran Resistance 246.27-249.44.


Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here