Bursa Shanghai 7 Juli Berakhir Flat Tertekan Peningkatan Kredit Bermasalah

189
bursa shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Kamis (07/07), indeks Shanghai berakhir flat, turun tipis -0,36 poin, atau -0,01 persen, ke 3016.93. Pergerakan flat Indeks Shanghai terpicu kekhawatiran tentang kelemahan yuan lebih lanjut dan ketidakstabilan di Eropa setelah Brexit diimbangi harapan langkah-langkah stimulus lebih untuk mendukung perekonomian.

Lihat : Indeks Shanghai 7 Juli Tertekan Kekuatiran Ekonomi Domestik dan Global

Berita dari kenaikan kredit bermasalah di bank negara itu juga mengguncang investor. Outstanding kredit bermasalah di bank-bank Tiongkok melampaui dua triliun yuan ($ 299.21 miliar) pada akhir Mei, menurut seorang pejabat senior regulator perbankan.

Kinerja sektor dicampur dengan sektor bank meluncur di tengah kekhawatiran atas meningkatnya kredit macet. Sedangkan saham sektor konsumen, sumber daya, dan kesehatan naik.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak negatif dengan kekuatiran ekonomi domestik dan global. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2911-2813 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3128-3255.


Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here