Kurs Aussie Sesi Eropa 7 Juli Pulih Dari Pukulan Proyeksi S&P

246

Salah satu kurs komoditas yaitu aussie dollar yang sempat di awal perdagangan hari ini yaitu pada sesi Asia anjlok cukup parah oleh tekanan yang menghantam fundamental mata uang negara kangguru tersebut berhasil bangkit kembali dan berusaha melanjutkan rally sebelumnya yang terbentuk oleh pelemahan nilai tukar dollar AS. anjloknya aussie di sesi Asia disebabkan pernyataan S&P memangkat outlook peringkat kredit negara tersebut selama 2 tahun berturut.

Lihat: Peringkat Kredit Australia Dipangkas Karena Masalah Politik

Namun bangkitnya kembali  harga minyak mentah mendekati kisaran US$50 per barel masuki sesi Eropa kurs komoditas semakin melaju termasuk dengan aussie dollar. Kekuatan aussie dollar  sore ini juga mendapat dukungan dari lemahnya fundamental dollar AS oleh bayangan rilis data sektor tenaga kerja negeri tersebut malam ini.

Lihat: Dollar AS Sesi Eropa 7 Juli Susah Payah Untuk Rebound

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa (10:00:35 GMT)   bergerak kuat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah  pada   0.7518 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie  naik 10  pips  atau 0,1%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7528.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD lanjut naik  ke kisaran  0.7546-0.7570. Namun jika terjadi koreksi  maka pair dapat turun   lagi  menuju  kisaran  0.7457-0.7431.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here