Data Ekonomi Yang Buruk Berusaha Pangkas Kekuatan Euro 8 Juli

224

Pergerakan kurs euro sesi Eropa  pasar forex akhir pekan (8/7) mendapat tekanan kuat dari rilis data ekonomi yang diumumkan oleh kantor statistik Destatis dan Insee selain kantor Treasury pusat Perancis sore ini. Data-data ekonomi tersebut menunjukkan data yang kurang menggembirakan pelaku pasar sehingga nilai mata uang yang sempat kuat di awal perdagangan Asia mulai terpangkas.

Kantor statistik Jerman-Destatis umumkan kinerja perdagangan luar negerinya yang alami penurunan surplus pada bulan Mei lalu. Dari Perancis pemerintah umumkan defisit anggaran pemerintah negara tersebut bertambah yang ditambah dengan laporan Insee yang menyebutkan produksi industri Perancis terpukul.

Pergerakan kurs euro di sesi Eropa (09:30:35 GMT) sedang bergerak negatif terhadap dollar AS,  setelah  dibuka kuat  dari perdagangan sebelumnya pada   1.1064  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro masih  naik 5 pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.1069.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD dapat turun  ke kisaran   1.1037-1.1019. Namun jika tidak sampai  akan  koreksi kembali menuju kisaran  1.1132.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here