Kurs Aussie Sesi Eropa 8 Juli Mendapat Kekuatan Dari Harga Minyak WTI

212

Salah satu kurs komoditas yaitu kurs aussie dollar yang sejak awal pekan bergerak konsolidasi oleh turun naiknya harga minyak mentah pekan ini sedang bergerak positif dan kuat terhadap dollar AS pada perdagangan forex sesi Eropa akhir pekan (8/7). Kekuatan aussie sore ini masih diperoleh dari kekuatan harga minyak mentah yang bergerak rebound dari posisi pelemahan 2 bulan terendah perdagangan sebelumnya.

Harga minyak mentah perdagangan sore ini baik minyak WTI maupun minyak mentah jenis Brent bergerak naik setelah perdagangan sebelumnya anjlok 5 persen lebih akibat laporan EIA akan kondisi pasokan minyak mentah Amerika Serikat yang berkurang dibawah perkiraan pasar.

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa (10:20:35 GMT)   bergerak kuat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  pada   0.7480 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie  naik 27  pips  atau 0,3%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7507.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD lanjut naik  ke kisaran  0.7538-0.7563. Namun jika terjadi koreksi  maka pair dapat turun   lagi  menuju  kisaran  0.7460-0.7436.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here