Dampak Pembelian Newmount Masih Terasa, Saham MEDC Digandrungi

264

Menjelang akhir  perdagangan sesi sesi pertama hari Senin (11/7) saham PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) yang melesat tinggi ke posisi terkuat sejak Agustus 2015 perdagangan sebelum libur lebaran masih mampu mempertahankan trend bullishnya. Aksi beli asing masing terus bersambung hingga kini mencetak net buy 3,8 miliar.

Saham masih tetap ramai diminati oleh sentimen pemberitaan pembelian saham Newmount oleh perseroan dari Newmont Mining Corporation dan Sumitomo Corporation sebesar US$2,6 miliar atau sekitar Rp30 triliun.

Memantau pergerakannya pada bursa perdagangan saham  Senin (11/7) saham MEDC dibuka pada level 1950 setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 1670. Siang  ini saham kuat signifikan oleh intervensi investor asing dengan volume perdagangan 118 ribu.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MEDC perdagangan sebelumnya bergerak bullish dengan  indikator MA  bergerak naik  dan indikator Stochastic menembus area jenuh belinya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik, dan +DI yang bergerak naik menunjukan pergerakan MEDC  dalam rally. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasai trading hari ini  pada target level resistance di level 1950  dan  target support di level 1870.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here