Kurs Pound Sesi Eropa 11 Juli Koreksi Teknikal

308

Mengawali perdagangan sesi Eropa di pasar London hari Senin (11/7) pergerakan kurs pound yang merupakan mata uang Inggris bergerak negatif setelah sempat bergerak positif sejak awal perdagangan sesi Asia. Sejak perdagangan akhir pekan lalu hingga sesi Asia, kurs aussie berhasil kuat dari tekanan dollar AS menerima sentimen positif atas pertimbangan perbaikan kinerja ekspor negeri tersebut pasca pelemahan kurs hingga ke posisi terendah 31 tahun.

Pelemahan yang terjadi pada perdagangan sore ini oleh profit taking pasar merespon usaha rally dollar AS terhadap rival-rivalnya. Hari ini tidak ada rilis data yang dapat membantu pergerakan pound dan lebih condong bergerak oleh karena kekuatan dollar AS yang menjadi rival utamanya.

Ditengah perdagangan forex sesi Eropa  hari Senin  (11/7)  pergerakan kurs pound   bergerak lemah  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi pada   1.2951 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  pound turun  67 pips   atau 0,7%  dan nilai bergulir  berada pada 1.2882.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD dapat turun ke kisaran 1.2779-1.2736. Namun jika tidak mencapai kisaran tersebut, pair akan naik kembali ke kisaran 1.3094.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here