Utang VIVA Yang Besar Merugikan Pergerakan Sahamnya

371

Pergerakan saham PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) mendekati penutupan perdagangan saham hari pertama pekan ini (11/7) yang terus bergerak bearish sejak bulan April 2016 alami pergerakan yang flat setelah penutupan perdagangan sebelumnya terpukul cukup signifikan. Tekanan jual asing masih terus berlangsung hingga perdagangan siang ini.

Tekanan jual asing masih akan terus berlangsung seiring buruknya fundamental perseroan yang memiliki utang yang cukup besar dan terus bertambah. Baru-baru ini saja perseroan yang memiliki utang sekitar 3 triliun lebih per 2015, akan mendivestasi  saham anak usahanya ANTV atau  PT Intermedia Capital Tbk (MDIA).

Untuk pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari Senin (11/7) saham VIVA dibuka  pada level 310 dari  penutupan perdagangan sebelumnya di level 310. Untuk volume perdagangan saham  hingga sesi kedua hari ini  sudah  mencapai  12 ribu  lot saham  dan pergerakan saham melemah.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham VIVA perdagangan sebelumnya bergerak  lemah  dengan   indikator MA  bergerak turun dan  indikator Stochastic   konsolidasi diarea tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dengan +DI bergerak datar. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi saham VIVA berikutnya pada kisaran support di posisi 466 dan level resisten di 474

Joel/VMN/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here