Harga Timah 12 Juli Tertekan Pelemahan Permintaan Tiongkok

313

Harga timah di bursa Malaysia turun pada perdagangan Selasa (12/07). Penurunan harga timah tertekan pelemahan permintaan Tiongkok.

Dilaporkan smelters Tiongkok sudah meningkatkan produksi sementara angka terbaru dan prakiraan dari Asosiasi Industri Semikonduktor Tiongkok permintaan hilir lemah.

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami penurunan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 17.800 dollar per ton, turun sebesar -101 dollar atau -0,6 persen dari penutupan sebelumnya pada 17.901.

Lihat : Harga Timah 11 Juli Naik 2 Persen Terbantu Penguatan Bursa Global

Malam nanti akan dirilis data JOLTs jobs openings dan Wholesales Inventories yang diindikasikan menurun. Jika terealisir akan menekan dollar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi naik dengan potensi pelemahan dollar AS. Namun  perlu dicermati perkembangan produksi dan permintaan timah selanjutnya. Harga akan menghadapi level Resistance di posisi 18.000 dollar dan 18.200 dollar. Akan tetapi jika terjadi penurunan, harga timah akan menghadapi level Support di 17.600 dollar dan 17.400 dollar.


Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center

Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here