Kekuatan Kurs Euro 12 Juli Kecipratan Tenaga Poundsterling

303

Pergerakan kurs euro sesi Eropa pasar forex hari Selasa (12/7) berhasil melanjutkan penguatan perdagangan awal pekan bahkan bergerak rally sehingga mencapai posisi terkuat dalam 6 hari perdagangan. Kurs euro menerima cipratan kekuatan dari kurs pound yang sepanjang hari bergerak kuat melawan dollar AS oleh sentimen calon pengganti PM Inggris yang mundur pasca Brexit.

Selain karena kekuatan poundsterling, kekuatan euro perdagangan sore ini menerima sentimen positif dari rilis data tingkat inflasi konsumen dan grosir Jerman bulan Juni yang menunjukkan data yang positif dari perkiraan buruk oleh ekonom. Dalam sebulan terakhir berita seputar Brexit sangat mempengaruhi pergerakan euro, dikarenakan permasalahan Brexit menjadi permasalahan negara kawasan Eropa. Sehingga sentimen yang berasal dari negeri Inggris menjadi katalis penggerak bagi pergerakan kurs euro.

Pergerakan kurs euro di sesi Eropa (09:50:35 GMT) sedang bergerak kuat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lemah  dari perdagangan sebelumnya pada   1.1057  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro alami kenaikan  53 pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.1110.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD dapat naik  ke kisaran   1.1130-1.1155. Namun jika tidak sampai  akan  koreksi kembali  menuju kisaran  1.1019.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here