Saham BMRI Rally Kuat Setelah Sumbang 4 Triliun Beli Newmount

277

Jelang penutupan perdagangan saham  hari Selasa (12/7), saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) berhasil rally melanjutkan perdagangan sebelumnya dan banyak mendapat support dari investor asing. Secara teknikal pergerakan saham BMRI masih memberikan sinyal bullish demikian secara fundamental. Baru-baru ini BMRI menyumbang sekitarRp4,7 triliun lebih atau US$360 juta bagi proses akuisisi Newmount yang dipinjamkan ke Medco.

BMRI menjadi leader konsorsium perbankan yang membantu PT Medco Energy (MEDC) membeli saham tambang emas yang ada di NTT tersebut, dengan beranggotakan BRI dan juga BNI.  Total dana yang dipakai MEDC utk membeli Newmount sekitar Rp34 triliun dan pinjaman yang diberikan oleh 3 bank BUMN ini sebesar US$ 750 juta atau sekitar Rp10 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Selasa (12/7), saham BMRI dibuka kuat pada posisi 9775 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 9700. Volume perdagangan saham sudah   mencapai 452 ribu lot  saham dengan net buy asing mencapai Rp66 miliar.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BMRI perdagangan sebelumnya bullish  dengan indikator MA  bergerak naik moderat   dan  indikator Stochastic bergerak naik menembus area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak naik menunjukan pergerakan BMRI dalam potensi penguatan terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading berikutnya  pada target level support di level 9775 hingga target resistance di level 10100.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here