Saham NRCA Rebound, Dana Hasil IPO Nyaris Habis

295

Pergerakan saham  PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRCA) masuki perdagangan saham sesi terakhir hari Selasa (12/7) bergerak rebound mendapat support dari modal asing sebesar Rp1,8 miliar setelah dalam 2 pekan terakhir bergerak bearish. Perusahaan konstruksi yang menggunakan kode saham NRCA ini dilaporkan belum menghabiskan dana hasil IPO yang didapat pada Juni 2013.

Dana hasil IPO yang diperoleh NRCA sebesar Rp249,55 miliar, dan hingga pertengahan tahun ini dana yang baru digunakan sebesar Rp241,98 miliar. Sehingga sisa dana IPO yang masih belum digunakan sebesar Rp7,8 miliar. Dana yang digunakan dari hasil IPO tersebut paling banyak digunakan untuk modal kerja pembangunan tol Cikampek-Palimanan sekitar Rp.112,3 miliar.

Untuk pergerakan  sahamnya di lantai bursa  pada Selasa (12/7) saham NRCA dibuka pada posisi 610 setelah perdagangan sebelumnya berada pada level 605 dan siang ini bergerak bullish  dengan volume perdagangan saham  sudah mencapai 3354 saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, saham NRCA perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan indikator MA bergerak turun  dengan Stochastic bergerak konsolidasi di area tengah.

Indikator Average Directional menunjukkan garis +DI  bergerak datar  dengan  garis ADX bergerak datar menggambarkan bahwa tren saham NRCA masih dapat terkoreksi. Dengan kondisi teknikalnya, rekomendasi trading berikutnya untuk saham ini ada pada kisaran 615-605.

 

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here