Bursa Eropa Dibuka Naik Setelah Pembentukan Kabinet Brexit

224

Bursa Saham Eropa dibuka lebih tinggi pada hari Kamis setelah penunjukan perdana menteri baru Inggris Raya, menghapus lebih ketidakpastian tentang kondisi politik negara itu setelah suara Brexit.

Indeks Pan-Eropa STOXX 600 naik 0,75 persen.

Indeks FTSE berada di posisi 6.722,41, naik 52,01 poin atau 0,78%

Indeks DAX berada di posisi 10.074,12, naik 143,41 poin atau 1,44%

Indeks CAC berada di posisi 4.381,30, naik 46,04 poin atau 1,06%

Bursa Saham Eropa ditutup sebagian besar lebih rendah pada hari Rabu setelah Theresa May ditunjuk sebagai perdana menteri baru di sore hari, setelah David Cameron mengajukan pengunduran dirinya kepada Ratu Inggris.

Kemudian Rabu malam, Mei mengumumkan kabinetnya dengan campuran pro-Uni Eropa dan Brexit ditunjuk untuk pekerjaan tersebut.

Komite Kebijakan Moneter Bank Sentral Inggris bisa menurunkan suku bunga sebesar 25 basis poin menjadi 0,25 persen pada Kamis untuk mencegah ekonomi U.K dari memburuk pasca pemungutan suara.

Sementara itu, pasar Asia diperdagangkan mixed Kamis, mengambil isyarat dari saham AS yang ditutup dekat garis datar tapi masih berhasil membuatnya jauh ke wilayah rekor. Dow Jones Industrial Average ditutup sekitar 24 poin lebih tinggi, di semua waktu tinggi, dan membukukan kemenangan beruntun empat hari.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan mencermati keputusan suku bunga Bank of England, juga pergerakan harga minyak mentah dan bursa Wall Street.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here