Jelang Arahan Penting BOE, Kurs Euro Sesi Eropa 14 Juli Masih Rally

261

Pergerakan kurs euro sesi Eropa pasar forex hari Kamis (14/7) masih bergerak konsolidasi jelang pengumuman kebijakan moneter terbaru BOE akan menentukan prospek ekonomi negeri Inggris yang memutuskan meninggalkan Uni Eropa.  Para pelaku pasar masih belum berani memutuskan posisi perdagangannya menunggu arahan dari bank sentral Inggris sore ini.

Untuk rilis data ekonomi kawasan Euro yang bisa dijadikan sebagai katalis penggerak tidak ada bahkan salah satu negara anggota besar Perancis libur peringati hari revolusi negeri tersebut. Dalam sebulan terakhir pergerakan euro lebih sering ikutin sentimen yang terjadi di Inggris.

Pergerakan kurs euro di sesi Eropa (08:20:35 GMT) sedang bergerak kuat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lemah  dari perdagangan sebelumnya pada   1.1090  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  Euro alami kenaikan  20 pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.1110.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair EURUSD dapat naik  ke kisaran   1.1130-1.1155. Namun jika tidak sampai  akan  koreksi kembali  menuju kisaran  1.1019.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here