Kurs Aussie Dollar 14 Juli Diperkuat Data Pekerjaan dan Harga Minyak Mentah

252

Pergerakan kurs aussie  dollar yang bergerak kuat sepanjang hari hingga sesi Eropa hari Kamis (14/7) terhadap dollar AS mendapat tenaga dari laporan kinerja sektor tenaga kerja Australia yang mixed. Laporan tersebut mixed karena pada bulan Juni ekonomi negara Australia berhasil  menghasilkan pertambahan yang signifikan khususnya pekerjaan fulltime, namun dibatasi oleh buruknya data pengangguran yang bertambah.

Selain kekuatan data ekonomi dalam negeri, kurs SGD berhasil terangkat oleh bangkitnya kembali harga minyak mentah yang perdagangan sebelumnya anjlok parah. Harga minyak berusaha untuk naik kembali merespon sentimen pelemahan dollar AS yang membuat aset komoditas berdenominasi dollar diminati cukup besar.

Pergerakan kurs aussie di sesi Eropa (10:15:35 GMT) bergerak kuat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  pada   0.7603 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie  terangkat   39 pips  atau 0,4%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7644.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD lanjut naik  ke kisaran  0.7644-0.7678. Namun jika tidak mencapai kisaran tersebut maka dapat turun ke kisaran   0.7572-0.7537.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here