Kurs Yen 14 Juli Sepi Arahan dan Alami Profit Taking

320

Pergerakan kurs yen Jepang perdagangan forex sesi Eropa (14/7) melemah terhadap dollar dengan pair USDJPY bergerak rebound dari pelemahan perdagangan sebelumnya. Sikap pasar keuangan yang masih belum ambil posisi jelang pengumuman BOE atas kebijakan moneternya sore ini membuat dollar AS berusaha kuasai pasar.

Hari ini memang tidak ada data ekonomi yang dirilis untuk menjadi katalis penggerak mata uang tersebut sehingga pergerakan yen didominasi sentimen global khususnya dari Inggris. Ekonomi Inggris yang sepekan terakhir menjadi sorotan global diperkirakan akan menerima kekuatan dari kebijakan BOE hari ini.

Pergerakan kurs yen  di  sesi Eropa  (08:10:35 GMT) melemah terhadap dollar AS,  USDJPY yang dibuka lebih tinggi pada  104.49 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT) turun 1,05% dan nilai pair bergulir berada pada 105,54.

Untuk pergerakan pair hingga akhir perdagangan  sesi malam masih berpotensi kuat, sehingga  analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY selanjutnya dapat naik   ke kisaran  105,12-105.58. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut, maka pair dapat turun  kembali ke kisaran 103,55-102.96.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here