Dalam Sebulan Alirkan Dana 3 Triliun Lebih, Saham UNVR Konsolidasi

281

Pergerakan saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) setelah mengumumkan pendirian anak usaha yang bergerak dalam bidang pelayaran masuk dalam zona merah semakin dalam oleh profit taking investor lokal. Sepanjang pekan saham UNVR bergerak konsolidasi namun masih dalam trend penguatan.

UNVR yang membagikan dividen tunai sebesar Rp3,2 triliun hari ini telah mendirikan perusahaan baru  bernama Ocean Glory Maritime Pte. Ltd.  melalui anak usaha nya  Ocean 21 Holding. Adapun  anak usahanya tersebut menyetor modal  sebesar US$100.000.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Jumat (15/7), saham UNVR dibuka merah  pada posisi 44300 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level sama. Saham anjlok cukup signifikan dengan volume perdagangan saham sudah   mencapai 26 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham UNVR perdagangan sebelumnya bearish  dengan indikator MA  bergerak datar   dan  indikator Stochastic konsolidasi di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik   dengan  +DI yang  bergerak turun  juga menunjukan pergerakan UNVR rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading pekan depan pada target level support di level 43750 hingga target resistance di level 45125.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here