Penjualan Ritel AS Juni Meningkat

418

Penjualan ritel AS naik 0,6% pada bulan Juni, yang lebih tinggi dari kenaikan yang diperkirakan dari 0,1%, sedangkan peningkatan yang mendasari penjualan 0,7% juga di atas ekspektasi 0,4%.

Secara keseluruhan penjualan mencatat kenaikan 2,7% dari Juni 2015 dengan 3,2% yang mendasari peningkatan tahunan.

united-states-retail-sales

Ada revisi ke bawah untuk angka Mei menjadi 0,2% dari 0,5%, sementara angka penjualan yang mendasari itu tidak direvisi di 0,4%.

Kelompok pengawasan mencatat kenaikan bulanan 0,5% untuk bulan dibandingkan dengan yang diharapkan 0,3% dan angka Mei juga direvisi naik menjadi 0,5% dari 0,3% sebelumnya.

Ada peningkatan yang kuat dalam membangun penjualan pasokan untuk bulan di 3,9% untuk memberikan keuntungan tahunan 7,6%, sementara ada kelemahan dalam penjualan pakaian, yang jatuh 1,0% selama bulan dan mencatat penurunan tahunan 0,9%.

Pejabat Fed keseluruhan tetap yakin atas prospek belanja konsumen, didukung oleh keuntungan di pendapatan pribadi, tapi ada beberapa kekhawatiran bahwa tingginya tingkat penjualan mobil mungkin tidak berkelanjutan dan beberapa bukti bahwa laju pertumbuhan penjualan mungkin moderat.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here