Produksi Industri AS Juni Rebound

301

Total produksi industri di AS meningkat 0,6% pada bulan Juni, menurut Federal Reserve Board. Ini datang menyusul penurunan 0,3% pada Mei; direvisi naik dari -0,4%.

Analis memperkirakan peningkatan yang lebih kecil hanya 0,3%. Dari tahun sebelumnya, jumlah produksi industri Juni adalah 0,7% lebih rendah.

united-states-industrial-production-mom

Untuk semua kuartal kedua produksi industri turun 1% tahun-ke tahun; penurunan kuartalan ketiga berturut-turut.

Produksi manufaktur naik 0,4% pada bulan Juni, dengan keuntungan sebagian besar disebabkan peningkatan kendaraan bermotor. Di luar kendaraan bermotor dan suku cadang tidak ada perubahan dari bulan Mei. Utilitas naik 2,4% karena lebih hangat dari cuaca biasanya pada bulan Juni, yang menyebabkan penggunaan AC yang lebih tinggi. Hasil pertambangan melihat peningkatan kecil 0,2%. Ini adalah kenaikan bulanan kedua berturut-turut setelah serangkaian delapan penurunan lurus bulanan.

Pemanfaatan kapasitas untuk sektor industri naik ke 75,4%. Ini mengalahkan estimasi analis dari 75,1%. Meskipun peningkatan transaksi, utilisasi kapasitas tetap 4,6% di bawah rata-rata jangka panjang berjalan 1972-2015.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here