Stabilnya PDB Tiongkok Tambah Tenaga Rally Aussie

254

Meskipun harga minyak mentah sedang turun perdagangan sesi Asia Jumat pagi (15/7), kurs aussie masih bertahan rally setelah sempat dibuka lemah. Kekuatan yang diperoleh aussie didapat dari sentimen rilis data PDB Tiongkok Q2-2016 cukup menggembirakan. Tiongkok yang merupakan mitra dagang besar Australia selalu menjadi acuan perdagangan investasi berdenominasi aussie.

Biro Statistik Tiongkok mengumumkan PDB  tumbuh 6,7 persen pada kuartal kedua dari tahun sebelumnya, stabil dari kuartal pertama dan sedikit lebih baik dari yang diperkirakan karena pemerintah meningkatkan upaya untuk menstabilkan pertumbuhan ekonomi terbesar kedua di dunia ini. 

Pergerakan kurs aussie di sesi Asia (03:35:35 GMT) bergerak kuat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  pada   0.7631 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  aussie  terangkat   21 pips  atau 0,2%  dan nilai bergulir  berada pada 0.7650.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD lanjut naik  ke kisaran  0.7695-0.7738. Namun jika tidak mencapai kisaran tersebut maka dapat turun ke kisaran   0.7577.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here